Ogah Pakai Makser, Wanita Ini Diusir dari Pesawat
Foto: New York Post

Ogah Pakai Makser, Wanita Ini Diusir dari Pesawat

Selasa, 28 Jul 2020 | 11:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona membuat masyarakat saat ini harus selalu memakai masker saat berada di tempat umum. Jika tidak mau menggunaknnya, maka orang tersebut bisa mendapatkan sanksi ataupun diminta untuk meninggalkan tempat tersebut.

Seperti yang belum lama ini terjadi oleh salah satu penumpang pesawat American Airlines. Dalam penerbangan dengan tujuan dari Ohio ke Carolina Utara, pada 19 Juli lalu, seorang penumpang meolak saat diminta untuk menggunakan masker.

Kejadian ini pun sempat direkam oleh seorang penumpang bernama Jordan Slade. Dikutip dari New York Post, wanita tersebut menolak untuk memakai masker dengan alasan ia memiliki penyakit yang menyebabkan dirinya tidak bisa menggunakan penutup mulut tersebut.

Dalam video yang beredar, terlihat wanita yang tidak diketahui namanya ini memerlukan beberapa waktu untuk membereskan barangnya dari kabin di atas kursi penumpang. Terdengar beberapa orang meneriaki wanita itu untuk segera pergi.

Dia pun kemudian berbalik arah dan berjalan menuju pintu keluar. Hal tersebut lalu disambut dengan tepukan tangan dari penumpang yang lainnya.

“Kalian bisa bertepuk tangan semau kalian!” bentak wanita tersebut.

Selain karena ia tidak mau menggunakan masker, di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, dikeluarkannya wanita tersebut dari dalam pesawat juga disebabkan karena ia telah membuat masalah yang lainnya.

“Dia argumentative dari gerbang. Dia memaksa untuk naik terlebih dahulu dan menyebabkan masalah. Setelah naik, dia melakukan panggilan telepon dan berdebat dengan petugas saat diminta untuk meletakkan teleponnya,” ujar Slade.

Video yang diunggah oleh Jordan Slade di akun TikTok miliknya pun, menjadi viral. Sejumlah warganet memberikan komentar bagaimana ia diperbolehkan untuk tetap naik ke pesawat meskipun tidak menggunakan masker.

“Kenapa tidak memberhentikannya sejak pintu keberangkatan? Apakah dia menggunakannya sebelumnya untuk naik pesawat tapi lalu menolak memakainya?” komentar seorang warganet.

“Dia pikir peraturan dan akal sehat tidak bekerja untuknya,” timpal yang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...