Oh Saebom eks Kontestan Produce X 101 Didiagnosis Kanker Darah

Nisa Diniah

Dipublikasikan 12 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Oh Saebom eks Kontestan Produce X 101 Didiagnosis Kanker Darah
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Solois sekaligus Mantan Kontestan Produce X 101, Oh Saebom membawa kabar mengejutkan untuk para fansnya. Ia menulis surat untuk fans tentang dirinya yang didiagnosa menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah.

"Pertama-tama, saya menyesal dan minta maaf karena menyapa kalian dengan berita buruk seperti ini. Saya didiagnosis menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah, awal Januari ini. Saya sangat lelah sejak 2021 dan mengalami gejala demam ketika saya tidur di malam hari. Saya tidak terlalu memikirkannya karena saya pikir itu karena terlalu memaksakan diri," tulis Oh Saebom dikutip dari Gstarlive.

Oh Saebom mengungkapkan bahwa dia telah melakukan banyak tes dalam dua bulan sebelum diagnosis.

"Aku tidak bisa memberi tahu orang-orang di sekitarku karena aku sibuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah aku janjikan dan rencanakan, dan meskipun sudah larut, aku bisa sedikit bersantai dan memposting pesan ini," lanjutnya.

Oh Saebom meminta pengertian fans bahwa dia tidak memberitahu sebelumnya dan fans hanya mengetahui kondisinya melalui surat. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia sekarang telah menyelesaikan kemoterapi putaran kedua dan dia dalam kondisi yang baik.

"Ke depan, kondisi fisik saya akan semakin buruk ketika saya menerima kemoterapi. Tetapi selama perawatan, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mengatasinya dan kembali. Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungannya! Mulai sekarang saya akan lebih sering mengupdate tentang diri saya. Sekali lagi, terima kasih telah mendukung saya!," pungkasnya.

Sementara itu, Oh Saebom pernah berpartisipasi sebagai kontestan di program survival boy grup Mnet 2019 Produce X 101, mewakili MAXXAM Entertainment dan berada di peringkat #69. Dia kemudian memulai debut sebagai solois dengan merilis single Tie pada 17 Desember 2019. Single terbarunya Butterfly dirilis pada Juli 2021.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...