OJK Akan Izinkan Emiten Beli Kembali Saham Miliknya

Rusmanto
Jumat, 21 Agustus 2015 10:51 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 21 Agustus 2015 10:51 WIB
Image OJK Akan Izinkan Emiten Beli Kembali Saham Miliknya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) siap menerbitkan surat edaran yang membolehkan emiten atau perusahaan publik melakukan pembelian kembali sahamnya. Kebijakan stimulus pasar modal terbaru tersebut rencanannya akan diterbitkan menjelang akhir minggu ketiga Agustus 2015.

Kebijakan itu merupakan salah satu stimulus yang segera berlaku dalam waktu sangat dekat guna mengurangi fluktuasi pasar yang berlebihan. Kebijakan itu tindak lanjut dikeluarkannya paket kebijakan stimulus sektor pasar modal 24 Juli 2015 lalu sebagai respon situasi perekonomian tingkat regional maupun global.

OJK hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya menjaga kepercayaan pelaku pasar terhadap industri pasar modal di Tanah Air. Beberapa upaya OJK pascapenerbitan paket stimulus tersebut antara lain pertemuan OJK dengan 200 emiten dan perusahaan publik 3 Agustus 2015 lalu dengan penekanan agar emiten dan perusahaan publik turut menjaga kepercayaan pasar dengan tetap menjaga penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance principles), khususnya dalam kondisi perekonomian yang penuh tantangan seperti saat ini. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.