Image OJK: Genjot Perbankan Syariah Nasional
Training & Gathering Media Keuangan/foto: wibi winnetnews.com
Ekonomi dan Bisnis  

OJK: Genjot Perbankan Syariah Nasional

Sabtu, 12 November 2016 18:44 WIB

WinNetNews.com - Otoritas Jasa Keuangan tengah mempersiapkan peta jalan pengembangan perbankan syariah, agar mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Direktur Penelitian, Pengembangan, Pengaturan, dan Perizinan Perbankan Syariah OJK Deden Firman saat berbincang dengan awak media membeberkan cara OJK mengembangkan perbankan syariah.

Beberapa arah kebijakan yang diterapkan seperti, memperkuat sinergi kebijakan antar stakeholder, memperbaiki struktur dana, memperkuat permodalan dan skala usaha, sampai dengan memperbaiki kualitas dan layanan produk.

"Ini dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," kata Deden, di Aston Bogor Hotel & Resort, Jawa Barat. Seperti dikutip dari VIVA, Sabtu (12/11/2016).

Menurutnya, pertumbuhan perbankan nasional memang tengah mengalami pelambatan dalam rentang 2013-2015. Ia mengatakan hal itu memang murni karena adanya pelambatan keuangan syariah global.

Namun pada tahun in, pertumbuhan perbankan syariah hingga Agustus 2016 telah mencapai 11,3 persen. Kondisi ini pun diharapkan akan terus membaik ke depannya, seiring dengan implementasi roadmap yang direncanakan.

" Roadmap ini akan dijalankan secara bertahap, Dari tahun 2015-2019 mendatang," katanya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun