Skip to main content

OJK Melakukan Edukasi Pasar Modal Terpadu di Makassar

OJK Melakukan Edukasi Pasar Modal Terpadu di Makassar
OJK Melakukan Edukasi Pasar Modal Terpadu di Makassar

Otoritas Jasa Keuangan atau yang lebih dikenal dengan singkatan OJK telah melakukan "road show" ke sejumlah kota dengan mengadakan Program Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu- SEPMT yang melibatkan berbagai unsur, antara lain Pemerintah Daerah, kampus, para praktisi pasar modal, akademisi, Bursa Efek Indonesia, Asosiasi Pasar Modal seperti APRDI dan tentunya cabang- cabang OJK yang terdapat di seluruh Propinsi di Indonesia.

Penyelenggaraan acara Program Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu - SEPMT oleh OJK telah dilakukan di sejumlah kota antara lain seperti, Surabaya, Purwokerto, dan Medan. Kali ini acara SEPMT diselenggarakan di kota Makassar yang dimulai dari hari Senin, 24 Agsutus 2015 sampai dengan hari Rabu, 26 Agustus 2015. Acara SEPMT di Makassar rencananya akan melakukan kunjungan ke Gubernur Sulawesi Selatan beserta jajarannya dan akan mendiskusikan peluang penerbitan Obligasi Daerah yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah.

Pada hari Selasa, 25 Agsutus 2015, bertempat di hotel Grand Clarion Makassar, OJK melakukan seminar dengan tema "Waspada Investasi dan Pasar Modal Sebagai Pilihan Investasi" yang yang dapat diikuti oleh masyarakat luas, termasuk para akademisi, mahasiswa serta pemerhati pasar modal di Indonesia Timur.

"Bagi masyarakat Sulsel khususnya Makassar yang tertarik dengan investasi pasar modal, seminar terbuka untuk umum mengenai investasi tersebut dan akan dilaksanakan mulai hari ini 24 sampai 26 agustus mendatang di hotel clarion Makassar," ujar Gonthor R Asiz, yang adalah Direktur Pengaturan Pasar Modal OJK pada hari Minggu (23/8) malam di Makassar, seperti dikutip dari Republika.

Pada acara ini akan dihadirkan pembicara dari OJK, Kementrian Koperasi dan UKM, praktisi pasar modal, pelaku pasar modal, dan nara sumber dari WinGamers; yakni pengelola portal penyedia virtual trading saham di Indonesia.

WinGamers akan memberikan wawasan baru bagi para akademisi dan mahasiswa, serta calon investor pasar modal di Makassar mengenai peluang investasi di instrumen saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan cara yang mudah dan menyenangkan. WinGamerssebagai penyedia "simulator" trading atau investasi saham dengan data dari BEI dapat dijadikan sarana belajar sebelum memasuki investasi langsung di efek saham. WinGamers akan memperlihatkan kepada masyarakat Makassar, bahwa belajar investasi atau trading saham secara simulasi (tidak menggunakan uang sebenarnya) merupakan langkah terbaik sebelum Anda masuk ke duania riil investasi saham sebenarnya. WinGamers dapat mudah diakses, karena berbasis web (web based) dan dapat dilhat di situs www.wingamers.com

WinGamers akan berpartisipasi pula pada acara SEPMT dari OJK di hari terakhir, yakni hari Rabu 26 Agustus 2015, yang akan diadakan di pelataran gedung Phinisi di Universitas Negeri Makassar (UNM). Acara "talk show" di UNM akan dimulai PK: 08:00 WIT dengan seting acara secara yang santai, dilakukan open air dan dapat dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNM sebagai tuan rumah dan juga dapat dihadiri oleh mahasiswa dari kampus lainya di Makassar.

Acara SEMPT yang diselenggarakan OJK merupakan peluang baik bagi warga kota Makassar dan sekitarnya untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam langsung dari Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia.

Penyusun: Yohanes Sadguna.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top