OJK Minta Perbankan Mulai Hati-hati

Rusmanto
Senin, 24 Agustus 2015 16:04 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 24 Agustus 2015 16:04 WIB
Image OJK Minta Perbankan Mulai Hati-hati

"Kita lihat ada beberapa bank yang modalnya menyusut, kita komunikasikan hati-hati bagaimana mengatasi kondisi ini terjadi. Kami minta pemegang saham untuk bersiap," kata Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon.

Dia menjelaskan, pihaknya terus memantau kondisi pasar keuangan terkini dan melakukan uji ketahanan atau stress test terhadap rupiah di level tertentu untuk mengantisipasi adanya tekanan sektor keuangan yang lebih dalam.

Kondisi saat ini, kata Nelson, meskipun perbankan masih dalam kondisi aman, namun secara permodalan mulai tergerus. Untuk itu, opsi pembelian kembali (buyback) saham dirasa perlu dilakukan.

Dia menyebutkan, bank-bank yang modalnya minim diminta untuk segera menambah modal. Dengan modal yang cukup, perbankan akan bisa mengantisipasi tekanan di pasar keuangan. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Pamer Foto Seksi, Sophia Latjuba Dibilang Mirip Kyile Jenner

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.