Image Oknum Anggota DPRD Jadi Otak Pelaku Pembakaran Sekolah Dasar
Gedung Bareskrim Mabes Polri/Foto: Zool WNN
News   Nasional   Daerah   Hukum  

Oknum Anggota DPRD Jadi Otak Pelaku Pembakaran Sekolah Dasar

Senin, 21 Agustus 2017 21:53 WIB

WinNetNews.com – Tim Gabungan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri dan Polda Kalimantan Tengah, menangkap otak pelaku pembakaran tujuh sekolah dasar. Sekolah yang sengaja dibakar itu adalah SDN 1 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Palangka dan SDN 1 Menteng. Pembakaran dengan sengaja itu berlangsung dalam periode Selasa (04/07/2017) hingga Minggu (30/07/2017) silam.

“Sebagai otak pelaku adalah YB, seorang oknum anggota DPRD Komisi C Provinsi Kalteng,” demikian keterangan resmi Bareskrim Mabes Polri yang diterima winnetnews pada Senin (21/08/2017).

Dari keterangan tersebut dijelaskan, oknum anggota DPRD itu kemudian memerintahkan N untuk melakukan pembakaran sekolah dasar dengan merekrut pelaku lainnya.

“Tersangka N merupakan koordinator dari para pelaku dilapangan. Ia yang diperintahkan YB untuk melakukan pembakaran. Lalu N juga yang menyiapkan bahan-bahan untuk membakar. Mulai dari bahan bakar minyaknya, handuk, korek api, membagi tugas dan menentukan sasaran,” papar keterangan resmi itu.

“Lalu tersangka Du dan Da yang tertangkap bersama N Senin (21/08/2017) sore tadi merupakan pelaku pembakaran bersama IG yang sebelumnya juga sudah tertangkap,” lanjut keterangan resmi tersebut.

Selain IG, aparat juga telah menangkap pelaku lainnya yaitu Su, Og, Sa, Ep, Ah, Pe.

“Tiga pelaku yaitu Su, IG dan Og, telah ditahan di Mako Brimob Kelapa 2. Para pelaku dikenakan pasal yaitu pasal 187 KUHPidana jo 55 KUHPidana,” jelasnya.

Persembahan dari Beyonce yang Layak Dimiliki Oleh Penggemarnya
Liga Champions: Sevilla Imbangi MU 0-0

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun