Oknum TNI Terlibat Kasus Kebakaran Hutan

Rani
Senin, 07 September 2015 15:58 WIB
Oleh Rani pada Senin, 07 September 2015 15:58 WIB
Image Oknum TNI Terlibat Kasus Kebakaran Hutan

image0

Gambar ilustrasi - Upaya pemadaman kebakaran hutan oleh petugas (Wingamers/Flickr)

Jakarta, Wingamers.com - Untuk memberikan efek jera dan menegakan aturan satu orang oknum personil TNI AD dipecat secara tidak hormat karena terlibat dengan kasus kebakaran hutan dan lahan. Berdasarkan informasi yang didapat dari RRI hal tersebut disampaikan komandan korem 031 wirabima Brigjen TNI Nurendi ketika ditanya ada tidaknya personil yang terlibat dalam karhutla. Selain terlibat dalam kasus Kebakaran Hutan dan Lahan oknum tersebut memiliki catatan buruk dan telah memenuhi persyaratan untuk dipecat. Saat ini oknum tersebut sudah menjadi warga sipil biasa.

Tindakan tersebut sejalan dengan himbauan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo untuk menindak tegas pihak-pihak yang terlibat dalam tindakan pembakaran hutan sehingga mengakibatkan kabut asap di berbagai wilayah.Diperlukan kerjasama oleh berbagai pihak untuk mengatasi masalah kebakaran hutan yang marak terjadi

di Indonesia mulai dari tindakan preventif, upaya pemadaman, dan pencegahan di tahun-tahun berikutnya.

Dalam hal ini masyarakat sudah seharusnya menyadari akan nilai pentingnya hutan bagi keberlangsungan hidup dan menjaga keseimbangan ekosisitem dunia.Himbauan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar lahan apalagi di musim kemarau ini terus digalakan oleh pemerintah setempat.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.