Olahraga di Atas Tiang Listrik, Ribuan Rumah Alami Pemadaman
Foto: World of Buzz

Olahraga di Atas Tiang Listrik, Ribuan Rumah Alami Pemadaman

Senin, 1 Mar 2021 | 07:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Olahraga memang penting untuk dilakukan secara rutin, agar mempunyai tubuh yang sehat. Meski bermanfaat, tapi sebaiknya kegiatan ini dialakukan di lokasi yang tepat agar tidak berbahaya dan merugikan banyak orang.

Belum lama ini, seorang pria membuat listrik di distrik Chengdu, China, padam karena dia berolahraga. Situasi ini terjadi bukan tanpa alasan.  

Pria yang tidak diketahui namanya ini, dilaporkan memanjat tiang listrik dan melakukan sit up di sana. Mengutip World of Buzz, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/2) lalu.

Kejadian yang aneh ini, kemudian dibicarakan semua orang setelah videonya tersebar di media sosial. Setidaknya video tersebut sudah diputar lebih dari 1,7 juta kali di platform Weibo. Bahkan, tagar tentang insiden itu menjadi berada di daftar trending topik.

Masyarakat setempat yang melihat pria tersebut berada di atas tiang listrik, segera menghubungi petugas keamanan. Tim medis pun dipanggil untuk memeriksa apakah terdapat luka atau tidak.

Selain itu, perusahaan listrik di wilayah itu segera melakukan pemadaman listrik darurat untuk menghindari pria tersebut tersengat listrik. Pemadaman listrik berdampak pada puluhan ribu rumah di seluruh Chengdu.

Setelah diselamatkan, pria itu kemudian ditangkap oleh polisi karena tindakannya yang berbahaya dan juga ceroboh. Peristiwa tersebut juga mendorong pemerintah China untuk mengeluarkan peringatan kepada rakyatnya untuk tidak meniru tindakan berbahaya tersebut atau melakukan tindakan yang mengancam nyawa.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...