Skip to main content

Olahraga Saat Malam Hari? Apa Manfaatnya?

Foto Istimewa
Foto Istimewa

WinNetNews.com - Berolahraga pada malam hari bagi sebagian orang adalah hal yang menakutkan. Mereka berpikir bahwa akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti serangan jantung. Tapi bagi sebagian orang lainnya menilai olahraga pada malam hari menjadi tak masalah. Asalkan mereka tahu kapan harus beristirahat ketika lelah.

Memang berolahraga pada malam hari agak asing terdengar. Ketika semua orang tertidur pulas setelah melakukan aktivitas yang menjenuhkan seharian, saat malam hari mereka mengistirahatkan badan serta pikiran mereka. Namun bagi orang yang hobi berolahraga malam hari, saat waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk mencari keringat untuk menumpaskan lemak dari tubuh mereka.

Lalu apa saja manfaat dari berolahraga malam hari?

1. Anda akan tidur lebih baik!

Sejumlah penelitian seperti ini telah menunjukkan bahwa orang yang mengangkat beban di malam hari memiliki kualitas tidur dan durasi yang lebih baik daripada mereka yang mengangkat beban di pagi atau sore. Tidak hanya istirahat yang baik yang penting untuk pertumbuhan otot dan pemulihan, tetapi tidur pulas dan lebih lama akan memungkinkan Anda untuk merasa lebih baik dan segar saat bangun pagi.

2. Olahraga yang Anda lakukan akan lebih maksimal

Selain membantu Anda tidur lebih baik, beberapa studi menemukan bahwa olahraga di malam hari bisa membuat otot lebih besar secara signifikan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi jika Anda ingin memiliki daya tahan tubuh yang kuat, Anda bisa berolahraga pada malam hari.

3. Tekanan darah Anda menjadi lebih rendah

Sebuah Journal of Strength studi Conditioning Research menemukan bahwa orang yang berlatih di malam hari dapat menurunkan tekanan darah mereka menjadi 15 persen lebih rendah dibanding mereka yang berolahraga di pagi hari.

4. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik

Sebuah studi dari The New England University of Birmingham menemukan bahwa mereka yang berolahraga di malam hari dapat membakar kalori lebih banyak dan mendapatkan manfaat lainnya seperti: lengan kencang, kaki kuat, pinggul ramping, dan Anda bisa hidup sehat.

5. Tubuh Anda akan lebih prima saat bekerja

Selain tidur yang cukup, berolahraga pada malam hari juga bisa membuat tubuh Anda lebih prima saat bekerja. Menurut penelitian, kadar kortisol kita lebih tinggi di pagi hari, yang dapat menghambat pertumbuhan otot. Kadar testosteron yang lebih tinggi di malam hari, yang akan meningkatkan pertumbuhan otot. Jadi ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan hasil tersebut, bahkan bisa lebih cepat.

Popsugar

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top