Olahraga yang Aman Dilakukan Saat New Normal
ilustrasi

Olahraga yang Aman Dilakukan Saat New Normal

Kamis, 19 Nov 2020 | 12:25 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Pada masa new normal atau normal baru ini, tidak hanya toko-toko saja yang mulai buka, orang-orang pun mulai banyak yang keluar rumah untuk olahraga.

Berolahraga penting untuk menjaga kebugaran dan memperkuat imunitas tubuh, terutama di era pandemi saat ini. Namun, keamanan dalam berolahraga harus tetap dijaga, mengingat penyebaran COVID-19 masih terus berlangsung. 

Selain itu, pastikan untuk menurunkan intensitas olahraga Anda. Hindari berolahraga secara berlebihan serta tetap atur pernapasan Anda supaya terhindar dari kekurangan oksigen.

Oleh karena itu, pemilihan olahraga di masa ini penting dilakukan. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang aman dilakukan di era normal baru yang bisa Anda coba:

1. Bersepeda

image0

Bersepeda termasuk olahraga yang aman dilakukan di era normal baru. Pasalnya, olahraga ini memiliki setting outdoor sehingga risiko penularan COVID-19 lebih kecil dibandingkan olahraga bersama dalam ruangan tertutup. 

Namun demikian, tetap patuhi standar protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti jaga jarak sebanyak minimal dua meter antarsepeda, bawa hand sanitizer serta masker cadangan.

Selain menerapkan protokol kesehatan, para pesepeda juga diimbau membawa botol minum yang memiliki tutup supaya tidak langsung terpapar dengan udara.

2. Jogging

Jogging di luar rumah juga salah satu pilihan olahraga di normal baru. Namun, tentunya Anda perlu mematuhi panduan protokol kesehatan agar tetap aman ketika jogging.

Usahakan untuk memilih waktu dan tempat yang tidak terlalu ramai. Jika berpapasan dengan pelari lain, gunakan masker. Anda boleh melepaskan masker jika tidak ada orang lain di sekitar Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...