Skip to main content

Olahraga yang Bikin Happy, Hasilnya Lebih Maksimal!

Olahraga yang Bikin Happy, Hasilnya Lebih Maksimal!
Olahraga yang Bikin Happy, Hasilnya Lebih Maksimal!

WinNetNews.com - Popularitas game Pokemon Go! memang sudah meredup. Namun sebuah penelitian mencatat bahwa game ini begitu menyenangkan hingga membuat orang-orang lebih aktif secara fisik.

Fakta ini terungkap dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipublikasikan di Arxiv.org, sebuah situs berbagai untuk berbagai temuan ilmiah yang belum melalui proses peer review. Walau masih butuh kajian lebih lanjut, penelitian ini memperkirakan orang Amerika Serikat bisa berjalan 144 miliar langkah dalam sebulan pertama sejak game ini dirilis.

Dikutip dari Livescience, peneliti menyebut bahwa Pokemon Go! memberikan dampak yang lebih besar dibandingkan aplikasi-aplikasi pencatat aktivitas fisik atau activity tracker yang sebenarnya juga cukup populer.

Para ilmuwan dari Stanford University melakukan penelitian ini dengan mengamati 30.000 pengguna perangkat kesehatan Microsoft Band. Alat tersebut mencatat aktivitas fisik termasuk jumlah langkah kaki, dan menyimpannya di jaringan internet.

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa dalam 30 hari, pengguna Microsoft Band yang bermain Pokemon Go! mengalami peningkatan aktivitas sebanyak 192 langkah perhari. Pada periode yang sama, penguna perangkat serupa yang tidak bermain Pokemon Go! justru mengalami penurunan 50 langkah per hari.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top