Olimpiade 2016 - Ini Lawan Tantowi/Butet di Final

Olimpiade 2016 - Ini Lawan Tantowi/Butet di Final

Selasa, 16 Agt 2016 | 12:00 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Selangkah lagi pasangan ganda campuran andalan Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (Tantowi/Butet) akan meraih medali emas Olimpiade 2016. Mereka berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan andalan Tiongkok dan pasangan no 1 dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Lawan mereka di final nanti adalah pasangan ganda campuran asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Pasangan no. 11 dunia ini akan dihadapi Tontowi/Liliyana di final cabang bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade 2016 hari Rabu (17/8) besok, atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Owi/Butet – sapaan kedua pasangan pebulutangkis Indonesia itu – lolos ke final setelah menaklukkan unggulan teratas dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, tadi pagi, dengan 21-16 21-15.

Sedangkan Chan/Goh, mereka juga menyingkirkan pasangan Tiongkok, Chen Xu/Ma Jin, di babak semifinal, juga dengan dua game langsung, 21-12 21-19.

Terkait perjumpaan kedua pasangan ini di final besok, Owi/Butet punya catatan lebih baik dibanding rivalnya itu. Humas PP PBSI mencatat, mereka sudah bertemu sembilan kali, dengan skor sementara 8-1 untuk Owi/Butet.

Nah, pertemuan terakhir mereka terjadi hanya beberapa hari lalu, yakni di babak penyisihan grup Olimpiade. Kala itu Owi/Butet menang dengan dua game langsung, 21-15 21-11.

"Besok walaupun sudah pernah menang di penyisihan, tapi partai final besok mereka harus fokus ke lapangan saja," ujar Richard Mainaky, pelatih ganda campuran.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...