Olimpiade 2016: Hendra/Ahsan Tampil Kurang Maksimal

Olimpiade 2016: Hendra/Ahsan Tampil Kurang Maksimal

Sabtu, 13 Agt 2016 | 07:53 | Rusmanto
WinNetNews.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil buruk sehingga kalah dari Endo Hiroyuki/Kenichi Hayakawa. Hendra/Ahsan memang underperform.

Hendra/Ahsan secara mengejutkan kalah dari pasangan Jepang itu dalam duel tiga gim 17-21, 21-16, 14-21. Padahal, di sembilan pertemuan sebelumnya, mereka selalu berhasil memetik kemenangan.

Satu hal yang menjadi sorotan adalah seringnya service foul yang dilakukan Hendra. Tercatat sembilan kali pelanggaran itu terjadi yang artinya poin cuma-cuma untuk lawan.

"Hendra/Ahsan memang tampil underperformed. Ada rasa nervous, walaupun sebagai pemain senior seharusnya nggak boleh nervous, tapi ini kan olimpiade, kejuaraan besar. Hendra/Ahsan kelihatan sering terburu-buru dan kurang tenang, mainnya tidak lepas dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi.

Situasi sulit dihadapkan pada Hendra/Ahsan. Keduanya wajib menang atas wakil China Chai Biao/Hong Wei. Akan tetapi, kemenangan pun akan menempatkan Hendra/Ahsan sebagai runner-up Grup D yang mana berpotensi melakoni laga berat karena berjumpa dengan juara dari grup-grup lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...