Olimpiade 2016: Portugal Tundukkan Argentina

Olimpiade 2016: Portugal Tundukkan Argentina

Jumat, 5 Agt 2016 | 07:00 | Rusmanto
WinNetNews.com - Portugal menang dua gol tanpa balas atas Argentina. Kemenangan itu membuat Portugal memuncaki klasemen Grup D cabang sepakbola Olimpiade 2016.

Sebelumnya, posisi puncak klasemen Grup D ditempati oleh Honduras yang menang 3-2 atas Aljazair. Namun, kemenangan atas Argentina telah membuat Portugal melampaui Honduras.

Ada tiga peluang yang didapatkan Argentina di awal-awal pertandingan. Hanya saja, tidak satu pun peluang itu --baik dari tendangan Jose Luiz Gomez dan Cristian Espinoza-- yang mengarah tepat sasaran.

Menjelang setengah jam pertandingan berjalan, Portugal baru bisa keluar dari tekanan. Tiga peluang mereka dapatkan, meski penyelesaian akhir mereka juga buruk.

Portugal akhirnya memimpin 1-0 lewat tendangan Goncalo Paciencia yang dilepaskan dari luar kotak penalti pada menit ke-66. Tiga menit setelahnya, Portugal kembali mendapatkan kans, tetapi sepakan Bruno Fernandes mengarah tepat ke kiper Argentina, Geronimo Rulli.

Pada menit ke-84, Portugal melengkapi keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kiri Pite Trabulo usai menerima assist dari Bruno Fernandes. Skor 2-0 itu bertahan sampai usai.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...