Olimpiade 2016: Svitolina Tundukan Serena

Olimpiade 2016: Svitolina Tundukan Serena

Rabu, 10 Agt 2016 | 09:16 | Rusmanto
WinNetNews.com - Serena Williams gagal mempertahankan medali emas tenis tunggal putri Olimpiade. Petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat itu ditumbangkan Elina Svitolina (Ukraina) di babak ketiga.

Serena tampil di bawah standar saat menghadapi Svitolina di Olympic Tennis Center, Rio de Janeiro, Selasa (9/8/2016) waktu setempat. Dia kalah dua set langsung dari lawannya itu dengan skor 4-6 dan 3-6.

Kekalahan Serena ini adalah sebuah kejutan besar. Selain karena statusnya sebagai unggulan teratas, Serena juga selalu menang dalam empat pertemuan sebelumnya dengan Svitolina.

Di babak perempatfinal, Svitolina akan menghadapi petenis Republik Ceko, Petra Kvitova, yang lolos setelah mengalahkan Ekaterina Makarova (Rusia) dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-4.

Unggulan kedua Angelique Kerber masih bertahan. Petenis Jerman itu lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Samantha Stosur (Australia) dengan skor 6-0, 7-5 dan selanjutnya akan melawan Johanna Konta (Inggris Raya).

Sementara itu, unggulan ketiga asal Spanyol, Garbine Muguruza, terhenti di babak ketiga. Muguruza dikalahkan petenis Puerto Rico, Monica Puig, dengan skor 1-6 dan 1-6.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...