Olimpiade Rio jadi Tempat Berlanjutnya Konflik Panjang Lebanon dan Israel

Olimpiade Rio jadi Tempat Berlanjutnya Konflik Panjang Lebanon dan Israel

Minggu, 7 Agt 2016 | 22:14 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com -  Konflik panjang antara Lebanon dan Israel berlanjut di arena Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil. Seperti terjadi saat pembukaan Olimpiade pada Jumat, 5 Agustus 2016, delegasi Lebanon memblokade delegasi Israel saat akan masuk ke dalam bus yang membawa mereka ke acara pembukaan di stadiun Maracana.

Ketua tim delegasi Lebanon Salim Haj Nicola meminta supir bus untuk menutup pintu agar delegasi Israel tidak dapat masuk. Namun, pembimbing delegasi Israel mencegahnya.

"Saya lalu berdiri di pintu bus untuk mencegah tim Israel masuk dan beberapa di antara mereka mencoba masuk dan berkelahi," kata Salim Nicola seperti dikutip dari alarabiya.net, Minggu, 7 Agustus 2016.

"Komite penyelenggara menyaksikan tingkah laku keras kepala delegasi Lebanon dan seketika diatur bus berbeda untuk kami," kata Gili Lusting, kepala delegasi Israel.

Sejarah konflik Lebanon vs Israel telah berlangsung lama, perbatasan dua negara diwarnai ketegangan. Musim semi ini menandai satu dekade pertempuran milisi Hizbullah Lebanon melawan Israel. Pertempuran yang menewaskan 1.200 warga Libanon dan 160 warga Israel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...