Ombudsman: Dalam Waktu 60 Hari Anies-Sandi Harus  Perbaiki Tanah Abang
Foto:Istimewa

Ombudsman: Dalam Waktu 60 Hari Anies-Sandi Harus Perbaiki Tanah Abang

Senin, 26 Mar 2018 | 13:51 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Baru-baru ini, Ombudsman menjelaskan laporan akhir hasil kepada Pemprov DKI tentang penataan pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Jalan Jatibaru Raya Tanah Abang harus bersih dari PKL dalam waktu 60 hari.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, waktu 60 hari disediakan untuk pemerintahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno membereskan Jalan Jatibaru Raya itu, karena penempatan PKL di situ dinilai Ombudsman sebagai maladministrasi, menyalahi peraturan perundang-undangan. Dalam 30 hari awal, Pemprov DKI harus melaporkan perkembangan transisi kondisi di kawasan itu.

"Bilamana dalam 60 hari ke depan belum ada informasi koreksi, maka Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) ini kami tingkatkan menjadi rekomendasi," kata Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta, Domunikus Dalu.

Jika pemerintahan Anies tidak menindaklanjuti laporan akhir Ombudsman, maka Ombudsman akan meningkatkan laporan itu menjadi rekomendasi. Pemprov perlu melaksanakan rekkmendasi Ombudsman agar terhindar dari sanksi administrasi. Ini diatur dalam pasal 38 dan 39 Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...