Oprah Winfrey Jadi Produser Film Dokumenter Tentang Pelecehan Seksual di Industri Musik
Sumber: Medium

Oprah Winfrey Jadi Produser Film Dokumenter Tentang Pelecehan Seksual di Industri Musik

Jumat, 6 Des 2019 | 10:57 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pembawa acara terkenal, Oprah Winfrey, dikabarkan sedang menggarap sebuah film dokumenter tentang pelecehan seksual yang terjadi di industri musik.

Dilansir dari Daily Mail, film itu akan berfokus pada kehidupan seorang mantan eksekutif musik yang bimbang harus membeberkan cerita pengalamannya dilecehkan oleh tokoh penting di industri musik atau tidak.

Dalam proses produksi film yang diperkirakan akan tayang pada tahun 2020 mendatang ini, Winfrey akan menjadi produser, sedangkan yang bertindak sebagai sutradara adalah Kirby Dick dan Amy Ziering. Kedua sutradara itu pernah masuk ke dalam nominasi Oscar tahun 2013, dengan film ‘The Invisible War’.

image0

Tim produksi menjanjikan kalau film ini nantinya bisa memberikan gambaran mendalam terkait ras, jenis kelamin, kelas, dan interseksionalitas. Selain itu, film yang belum diketahui judulnya ini diharapkan dapat menelaah lebih lanjut dampak pelecehan seksual terhadap korbannya dan masyarakat secara luas.

Oprah Winfrey memang dikenal sebagai sosok yang sangat vokal dalam mendukung gerakan #MeToo dan #TimesUp. Dia juga sering kali mengangkat masalah-masalah yang harus dihadapi oleh perempuan di tengah masyarakat.

“Sejak lama, perempuan tak didengar atau dipercaya ketika mereka berani berbicara mengenai kebenaran dan kekuatan para pria. Namun, kini waktu mereka sudah habis, sudah habis,” tutur Oprah Winfrey.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...