Skip to main content

Orang Eropa Kuno Mungkin Telah Menjadi Pembuat Anggur Pertama

Orang Eropa Kuno Mungkin Telah Menjadi Pembuat Anggur Pertama
Orang Eropa Kuno Mungkin Telah Menjadi Pembuat Anggur Pertama

WinNetNews.com-Analisis baru menunjukkan sisa-sisa di wadah tanah liat lebih dari jus hanya hirarki anggur , dari masa lalu. Berkat metode baru menganalisis bahan kimia dalam cairan diserap oleh wadah tanah liat, peneliti telah membuka sumbat bukti kuat tertua berbasis anggur pembuatan anggur di Eropa, dan mungkin juga di dunia, di sebuah situs di utara Yunani.

Penanda kimia anggur merah yang tertanam di dua potong botol pecah dan dalam kendi utuh ditemukan pada tahun 2010 di reruntuhan sebuah rumah dihancurkan oleh api sekitar 6.300 tahun yang lalu di desa pertanian kuno Dikili Tash. Setelah berhasil menguji teknik baru pada replika kapal tanah liat diisi dengan anggur, kemudian dikosongkan, penanda kimia scientistsidentified jus anggur dan fermentasi dalam bubuk tanah liat dikerok dari permukaan dalam dari Dikili Tash menemukan. Tak satu pun dari kapal yang terkandung terlihat noda atau residu, peneliti melaporkan secara online 24 Mei di Journal of Archaeological Science.

Sisa-sisa anggur hancur ditemukan di dekat pecahan guci kuno dan jug telah menunjukkan bahwa petani Dikili Tash membuat anggur atau jus anggur, mengatakan kimia Nicolas Garnier dari École Normale Supérieure di Paris dan archaeobotanist Soultana Maria Valamoti Aristoteles University of Thessaloniki di Yunani.

Laporan sebelumnya anggur kuno sebagian besar mengandalkan penanda kimia anggur tetapi tidak fermentasi yang diperlukan untuk mengubahnya menjadi anggur, meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa wadah diadakan jus anggur. "Jus dibandingkan anggur" teka-teki berlaku untuk guci sekitar berusia 7.400 tahun dari Iran (SN:. 12/11/04, p 371), Garnier kata.

Sumber:sciencenews.org

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top