Skip to main content

Orang Finlandia Ternyata Suka Masakan Indonesia, Nih Buktinya Restoran Indonesia Laku Keras di Sana!

Pengunjung menikmati makanan Indonesia di Bali Brunch, Helsinki  Foto: Indonesia
Pengunjung menikmati makanan Indonesia di Bali Brunch, Helsinki Foto: Indonesia

WinNetNews.com - Makanan Indonesia memang punya banyak penggemar. Gak cuma orang Indonesia aja, turis mancanegara yang pernah mencicipi hidangan Indonesia pasti ketagihan dan kangen untuk menyantap makanan khas Nusantara lagi. Fenomena ketagihannya turis asing makan makanan Indonesia ini dimanfaatkan oleh sepasang suami istri asal Indonesia, Marissa dan Galih Ganesha Putra Bulgamin dengan membuka restoran masakan Indonesia.

Bekerjasama dengan pasangan kawin campur, Lucia Stella Rahayuningsih (ayu) dan Hannu Indrien, mereka membuka restoran bernama Bali Brunch di lingkungan apartemen Hakaniemi, Helsinki. Masakan yang dijual disana beraneka ragam, mulai dari vege plate (campuran menu karedok dan gado-gado), sate, bebek goreng, ikan bakar, pork Rica-rica, rendang dan sweet potatos.

image0

Restoran ini baru beroperasi sekitar awal tahun 2017, namun restoran ini tak pernah sepi pengunjung. Bukan cuma orang Indonesia yang makan disini, 90 persen pengunjung berasal dari orang-orang Finlandia yang pernah berkunjung ke Indonesia. Tuh kan bener, makanan Indonesia memang ngangenin!

Awal mula restoran Bali Brunch ini berawal dari warung masakan yang dibuka secara pop-up atau temporer di Eerikinjkatu 27, Helsinki sejak Juni 2014. Warung ini hanya buka pada hari minggu pukul 12.00 - 17.00. Gak cuma itu, untuk mengembangkan diri dan bisnis mereka, pasangan ini rajin mengikuti Restaurant Dat uang digelar setiap empat kali dalam setahun.

Kata orang memasak makanan Indonesia di negeri orang itu gak gampang, terutama bahan dan bumbunya sulit untuk didapatkan. Tapi menurut Marissa, mereka tidak terlalu sulit mendapatkan bumbu khas Indonesia. Di Helsinki juga ada Indonesian Market dan IndoMarkt yang dikelola oleh orang Indonesia. Selain itu, mereka juga suka membeli bumbu masak di Asianic Trading Store dan toko bumbu India, dan oriental yang ada di sana.

Oh ya ada satu yang ketinggalan, restoran ini diberi nama Bali Brunch mungkin karena orang luar negeri lebih mengenal Bali dari pada Indonesia kali ya?!!!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top