(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Orang London Kaku Berselfie?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Orang London Kaku Berselfie?
WinNetNews.com - Berdasarkan hasil riset Somerset House pada studinya yang bertema Big Bang Data, mereka telah membandingkan foto-foto selfie di kelima kota besar di dunia, mulai dari London, Bangkok, Berlin, Moskow, New York dan Sao Paulo.

Menurut informasi yang dilansir dari Mashable, para peneliti riset ini menggunakan software analisis wajah yang disebut `ReKognition` untuk bisa menghitung tingkat `kegembiraan` dari sebuah foto selfie. Setelah diperkirakan, rupanya foto selfie orang London rata-rata memiliki tingkat kegembiraan yang lebih rendah dari skala penghitungan yang telah dipatok.

Diungkap, ketika sedang beraksi selfie, orang London justru lebih suka berpose kaku, tegak dengan angle kepala 15 derajat dan lebih suka menggunakan kacamata. Padahal, di empat negara lainnya orang-orang lebih suka beraksi selfie dengan angle 20 derajat.

Ketika biasanya foto selfie didominasi kalangan wanita, hal tersebut tak berlaku di London. Uniknya, pria London justru lebih suka berfoto selfie. Rata-rata dari mereka berusia 28 tahun, sedangkan di negara lainnya berumur 26 tahun.

 

Salah seorang peneliti dari riset ini, Dr. Lev Manovich, Profesor The Graduate Center at the City University of New York, mengungkap bahwa terdapat beberapa faktor yang memengaruhi gaya selfie orang London. Dan ternyata, faktor yang paling kuat adalah keuangan.

"Faktanya, orang London menghadapi tantangan finansial seperti harga barang yang mahal dan persaingan yang sangat kompetitif di lingkungan pekerjaan."

Maka, menurut Manovich, tidak mengherankan jika faktor ini membuat mereka terlihat lebih tua dan kurang bahagia saat berfoto selfie.

Selain itu, ia membeberkan fakta menarik lainnya. Orang London justru lebih berusaha mengada-ada dengan menampilkan foto sempurna di jejaring sosial, sehingga membuat `karakter` dan mood foto selfie menjadi terpaksa dan jelek.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});