Orang-orang Dalam 10 Foto Ini Tak Dikenal, Tapi Tindakannya Terkenal
Foto: unbelievable-facts

Orang-orang Dalam 10 Foto Ini Tak Dikenal, Tapi Tindakannya Terkenal

Jumat, 12 Mei 2017 | 16:06 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sejarah tidak pernah melupakan orang. Seiring waktu, beberapa orang menganggap tempat yang menonjol di dalam buku sejarah, sementara beberapa lainnya tetap berada di halaman yang agak kabur.

Hanya ada sedikit orang dalam sejarah yang membentuk dinamika zaman mereka, mendapatkan popularitas, tapi tidak ada yang diketahui tentang orang sebenarnya di balik cerita ini. Kita mengenali mereka dengan tindakan atau wajah mereka, tapi kita tidak tahu nama mereka. Betapa ironisnya untuk menjadi terkenal namun tetap tidak diketahui!

Seperti dikutip dari unbelievable-facts , inilah orang-orang yang sempat terkenal di jaman dulu, dan mungkin kamu tidak mengenali mereka:

1. Tank Man

image0

Foto seorang pria berdiri tanpa rasa takut sebelum pasukan tank yang diambil saat Pembantaian di Lapangan Tiananmen pada tahun 1989 harus dimasukkan dalam seratus gambar terbaik sepanjang masa. Foto itu diambil oleh Jeff Widener yang dikirim melalui sebuah tugas oleh Associated Press.

2. The Babushka Lady

image1

Pembunuhan Presiden AS John F. Kennedy pada tahun 1963 merupakan sumber teori konspirasi dan keraguan yang terus berlanjut. "Babushka Lady" adalah wanita tak dikenal yang hadir saat pembunuhan yang mungkin telah memotret seluruh rangkaian kejadian yang tidak menguntungkan. Dia diberi nama sesuai jilbab yang dia kenakan, "babushka" yang berarti wanita tua di Rusia.

3. The Hiroshima Steps Shadow

image2

Pada tanggal 6 Agustus 1945, Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di Hiroshima, Jepang. Bom tersebut membunuh 70.000 orang secara langsung. Bom tersebut menghasilkan panas yang tak terbayangkan, sehingga banyak yang dibakar meninggalkan bayangan yang menghantui pada benda-benda yang mengelilinginya.

4. The last Jew in Vinnitsa

image3

Pada awal 1940-an ketika Perang Dunia II berada pada puncaknya, Nazi merencanakan genosida Yahudi yang sistematis. Wilayah-wilayah Eropa yang diduduki Jerman dibersihkan secara etnis dari orang-orang Yahudi.

Foto ikon yang dikenal sebagai "Orang Yahudi terakhir di Vinnitsa" menggambarkan eksekusi seorang pria Yahudi di kota Vinnytsia di Ukrania. Sekitar 28.000 orang Yahudi terbunuh di Vinnitsa dan sekitarnya.

5. Immortal Beloved

image4

Orang anonim yang terkenal dalam sejarah dan dibicarakan masih hari ini tidak terbatas hanya pada perang. "Immortal Beloved" adalah penerima surat yang ditulis oleh komposer legendaris dan pianis, Beethoven. Surat sepuluh halaman ditulis pada tanggal 6 atau 7 Juli 1812.

6. Dancing Man

Perang Dunia II adalah noda pada sejarah manusia karena jumlah kematian yang tidak bersalah. Meskipun demikian, ini memberi banyak foto kepada umat manusia yang melambangkan kehendak manusia untuk perdamaian dan cinta.

7. Exorcism of Roland Doe

image5

Eksorsisme telah menjadi topik favorit untuk film horor. Ini adalah latihan religius dimana setan diduga diusir dari orang yang dikuasai. Tapi yang sedikit diketahui adalah kenyataan bahwa banyak film terinspirasi oleh kejadian kehidupan nyata.

8. The V-J Day Sailor

image6

Ikon lain tentang cinta dan kedamaian adalah foto yang diberi nama "Hari V-J di Times Square" atau "The Kiss". Seperti "Dancing Man", satu pria dan seorang wanita sedang merayakan akhir Perang Dunia II. Gambar yang menggambarkan seorang pelaut berpakaian biru tua dan seorang perawat berpakaian seragam putih saling mencium telah menjadi salah satu foto yang paling banyak direproduksi dalam sejarah. Mereka tidak saling mengenal sebelumnya.

9. The Falling Man

image7

Juga termasuk dalam seratus foto paling berpengaruh yang pernah ada di majalah Time, ini menceritakan sebuah kisah tragis. Foto itu diambil oleh Richard Drew beberapa saat setelah serangan 11 September 2001.

10. Flower Power

image8

Perang meninggalkan kenangan mengerikan di benak korban selamat. Tapi selamat yang memilih kedamaian, menginspirasi generasi yang akan datang. "Flower Power" adalah foto bersejarah yang menunjukkan pemrotes Perang Vietnam memasukkan anyelir ke laras senapan yang dipegang oleh seorang tentara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...