Orang Tua Sering Larang Makan ini itu? Baik Gak Sih?

Orang Tua Sering Larang Makan ini itu? Baik Gak Sih?

Senin, 15 Mei 2017 | 15:30 | Fellyanda Suci Agiesta

winnetnews.com - Setiap orang tua pasti menginginkan punya anak yang sehat. Gak jarang orang tua kerap melarang anak untuk mengonsumsi makanan tertentu. Tapi benarkah cara orang tua yang sering melarang anaknya makan ini itu?

Ternyata membatasi makanan pada anak bisa menyebabkan tubuh anak mengalami intoleran terhadap makanan tersebut. Sehingga sebaiknya anak diperkenalkan setiap jenis makanan agar tubuh dapat mengenal dan beradaptasi. Selain itu, membatasi makanan pada anak juga bisa menghambat tumbuh kembang anak itu sendiri. Anak bisa kekurangan protein karena dia tidak mendapatkan protein dari makanan yang tidak dia makan. Padahal masa anak-anak adalah masa pertumbuhan yang sangat penting.

Gak cuma itu, pola asuh yang salah (sering anak makan" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag melarang anak makan');">melarang anak makan ini itu) bisa membuat anak-anak menjadi pemilih dan sulit untuk makan. Fenomena orang tua melarang anaknya makan makanan tertentu biasanya diakibatkan oleh kepanikan orang tua jika nanti anaknya sakit. Untuk mengatasinya, orang tua harus merubah pola pikirnya selama ini. Biarkan anak mencoba makanan yang dia inginkan, asalnya jumlahnya tidak berlebihan. Jangan lupa untuk memberitahu sang anak tentang resiko dari makanan yang dia makanan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...