Skip to main content

Orang Yang Sangat Cerdas, Rentan Gangguan Mental

Orang Yang Sangat Cerdas, Rentan Gangguan Mental
Orang Yang Sangat Cerdas, Rentan Gangguan Mental

WinNetNews.com-Kecerdasan terdiri dari beberapa jenis, contohnya kecerdasan emosi, kecerdasan natural, dan sebagainya. Namun ada fakta lain dibalik kecerdasan yang dimiliki seseorang dalam dirinya.

Banyak orang yang ingin bertambah cerdas, atau paling tidak bisa menjaga fungsi kecerdasannya hingga orang tersebut menjadi tua. Faktanya, kecerdasan adalah hal yang kompleks dan sangat dipengaruhi oleh apa yang dilakukan orang setiap harinya.

Namun ada studi menyebutkan orang dengan kecerdasan di atas rata-rata atau bisa disebut mereka yang sangat jenius memiliki sebuah gen yang berkaitan dengan penyakit gangguan mental seperti skizofrenia dan gangguan bipolar. Dan banyak ditemukan kasus ini terjadi pada ilmuwan yang menderita gangguan jiwa.

Salah satunya contohnya yaitu ahli matematika cerdas John Forbes Nash Jr. yang memiliki gangguan mental paranoid schizophrenia yang sempat diangkat ke layar lebar dalam film A Beautiful Mind . Ia merupakan lulusan dari Universitas bergengsi Princeton di Amerika yang menerima penghargaan nobel di bidang ilmu ekonomi, yang disisi lain ia harus berjuang dengan penyakit gangguan mentalnya ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top