Skip to main content

Orangtua Wajib Tahu, Inilah yang Harus Dilakukan Jika Anak Anda Mengalami Kegagalan!

Orangtua Wajib  Tahu Inilah yang  Harus Dilakukan Jika Anak Anda Mengalami Kegagalan

WinNetNews.com - Semua orang tua ingin anak-anak mereka untuk tampil baik di bidang akademik. Itu wajar untuk menginginkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi anak Anda. Tapi bagaimana jika sifat Anda yang terlalu ambisius berubah menjadi sebuah bencana?

Ya, anak-anak Anda dapat melakukan semua hal dengan baik beberapa kali dan sisanya kemungkinan adalah kegagalan. Mungkin ada banyak alasan untuk kegagalan akademik dan jangan dipermasalahnya jika memang mereka gagal.

Kegagalan adalah bagian dari kehidupan, hal itu bisa Anda katakan pada anak Anda, bukan menghukum mereka. Ada beberapa alasan untuk Anda jika anak Anda mengalami kegagalan dalam bidang akademik ataupun prestasi lainnya. Dan bantulah anak Anda untuk meningkatkan semangatnya!

1. Jika anak Anda gagal dalam bidang akademik, temukanlah cara untuk membuat dia melewati ujian di waktu berikutnya. Itu adalah satu-satunya solusi.

2. Menunjukkan kegagalan hanya bisa membuat anak Anda merasa tidak layak dan tertekan. Lebih baik berikan sebuah dorongan yang bisa memotivasi anak Anda untuk mencapai lebih. Jika Anda ingin anak Anda mendapatkan kemajuan dengan baik, pilihlah pendekatan yang positif.

3. Jangan menghukum anak Anda. Banyak penelitian menyatakan bahwa hukuman menjadi penyebab ketakutan pada anak-anak. Ketakutan dapat membuktikan ketidakproduktifan saat masih kecil, dan bisa jadi anak Anda akan membenci akademisi di masa depan.

4. Hukuman yang Anda berikan pada anak Anda akan menyebabkan kebencian sang anak dengan orangtuanya dan hukuman bisa memutus ikatan antara orangtua dan anak.

5. Ingat harga diri sang anak. Jika anak tengah mengalami kegagalan dalam bidang akademik, jangan membuat dirinya menjadi drop . Buatlah ia selalu semangat. Dan ingat, jangan membandingkan prestasi sang anak dengan anak lai

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top