Orangtua Yang Depresi Dapat Membuat Anak Menjadi Sosok Nekat

Orangtua Yang Depresi Dapat Membuat Anak Menjadi Sosok Nekat

WinNetNews.com-Remaja suka berontak, tak taat, dan tak takut melanggar aturan yang berlaku jika ia miliki orangtua yang sering depresi.

Penelitian dari University of Illinois di Urbana-Champaign menyebutkan, depresi orangtua mempunyai kontribusi kepada aktivitas otak remaja yang berkaitan dengan pengambilan risiko. Penelitian ini yang diterbitkan dalam jurnal Social Cognitive and Affective Neuroscience sudah menganalisa 23 remaja berusia 15 sampai 16 dengan menguji kognitif mereka dalam waktu 18 bulan.

Tim pun mengumpulkan data dari orangtua untuk mengukur sebesar apa tingkat depresi mereka. Dan juga kumpulkan informasi soal perilaku melanggar aturan di dalam diri remaja, seperti menyelinap keluar tanpa izin atau penyalahgunaan zat-zat terlarang. Hasil temuannya menunjukkan, remaja yang memiliki orangtuanya mempunyai gejala depresi yang lebih besar mengalami peningkatan dalam mengambil risiko selama penelitian.

"Segeralah cari bantuan agar remaja dapat mengatur emosi negatif mereka," ungkap penulis studi, Yang Qu Telzer dikutip dari Times of India, Jumat (13/5/2016)

sumber:liputan6.com

foto:http://akhirudddin.blogspot.co.id/