Orator Aksi Damai: Kita Calonkan Presiden dan Wakil Presiden Sendiri
Abdullah Hehamahua

Orator Aksi Damai: Kita Calonkan Presiden dan Wakil Presiden Sendiri

Jumat, 28 Jun 2019 | 10:00 | Daniel

Winnetnews.com - Kemarin konsentrasi massa pada demonstrasi aksi damai di depan patung kuda mulai membubarkan diri pada sekira pukul 18.00 WIB. Padahal, sidang pembacaan hasil sengketa Pilpres 2019 saat itu belum selesai, dan baru selesai tiga jam kemudian. 

Ternyata ada seorang orator aksi damai yang menyerukan kepada para peserta demo untuk membubarkan diri, sosok tersebut adalah Abdullah Hehamahua. Pria yang merupakan mantan penasihat KPK tersebut berdiri di sebuah mobil van dan menggunakan mic untuk menyampaikan pesan kepada para demonstran.

“Kita sudah tahu hasilnya bahwa 02 ditolak. Kalau sampai Oktober belum diberi kemenangan, maka bapak-bapak ibu-ibu sekalian, masih ada waktu lima tahun. Maka kita calonkan presiden dan wakil presiden sendiri,” ujar Abdullah seperti dikutip dari Kumparan.

“Kita bentuk partai sendiri, jika partai-partai yang ada tidak bisa memenuhi,” lanjutnya. Abdullah juga menyerukan kepada peserta aksi untuk menuju ke Komnas HAM untuk melaporkan tewasnya ratusan anggota KPPS dan korban kerusuhan pada 21-22 Mei 2019.

“Maka saya mohon, kita berjuang bersama ulama dan habaib. Besok salat jumat ke Masjid Sunda Kelapa, dari sana kita gerak ke Komnas HAM, laporkan kehilangan nyawa ratusan petugas KPPS dan korban kerusuhan Mei 21-22,” tutupnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...