Orgasme Bikin Awet Muda. Mitos atau Fakta?

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Orgasme Bikin Awet Muda. Mitos atau Fakta? Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Pada umumnya, orgasme selalu dikaitkan dengan kepuasan dalam berhubungan seks. Tapi, tahukah kamu, ternyata orgasme memiliki manfaat untuk kecantikan kulit perempuan lho. Beberapa penelitian mengungkapkan, bahwa orgasme saat berhubungan intim menciptakan reaksi kimia alami yang baik bagi kesehatan dan kesejahteraan ketimbang pil apapun.

Dikutip dari Pop Sugar, berikut tiga manfaat orgasme untuk kecantikan.


1. Menghilangkan kerutan wajah

Orgasme akan membantu mencegah timbulnya kerutan pada kulit. Orgasme akan membuat seseorang jadi lebih tenang dan nyaman. Ini akan menjauhkan dari stres. Ketika stres kadar hormon oksitosin dalam tubuh akan menurun sehingga memicu kecemasan berlebih. Pada saat yang sama, organ tubuh termasuk kulit  akan mengalami dampak buruk, salah satunya keriput.


2. Memperlambat penuan dini

Orgasme akan membantu dalam memperlambat penuaan kulit. Saat mengalami orgasme, hormon estrogen dalam tubuh perempuan akan meningkat dan membantu mencegah proses penuaan kulit.

3. Mempelancarkan Aliran Darah 

Selain itu, Orgasme yang dialami perempuan juga akan melancarkan aliran darah dalam tubuh. Karena ini akan banyak sekali sel darah merah yang membawa oksigen ke wajah. Sel darah merah akan merangsang produksi kolagen pada kulit. Wajah pun akan jadi tampak lebih cerah dan awet muda.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?