(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Orgasme Tanpa Hubungan Badan, Mungkinkah?

Rusmanto
Rusmanto

Orgasme Tanpa Hubungan Badan, Mungkinkah? ilustrasi
Winnetnews.com - Orgasme masih sering dipandang sebagai satu-satunya gol dari hubungan seks yang hanya bisa dicapai lewat penetrasi penis. Padahal, orgasme tanpa seks bukanlah hal yang mustahil. Klimaks bisa saja diraih oleh pria maupun wanita dengan beragam cara tanpa harus memasukkan penis ke vagina, anus (seks anal), atau ke mulut (seks oral). Penasaran?

Ada pasangan atau tidak, Anda bisa saja meraih orgasme tanpa seks lewat tiga cara tak terduga berikut ini:

1. Masturbasi



Masturbasi adalah cara yang jitu buat pria dan wanita untuk meraih orgasme tanpa seks penetrasi. Bahkan bagi wanita, masturbasi dengan cara merangsang klitoris lewat teknik ‘main jari’ (fingering) jauh lebih manjur mendatangkan klimaks ketimbang dengan penetrasi penis.

Kenapa klitoris? Klitoris merupakan area paling sensitif pada tubuh wanita yang dilengkapi oleh lebih dari 8 ribu ujung saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan. Tidak lupa juga, masturbasi sambil merangsang area payudara, terutama puting, bisa membantu Anda lebih cepat orgasme tanpa berhubungan seks. 

Sementara untuk pria, sudah bukan rahasia lagi jika masturbasi menjadi salah satu cara tercepat mencapai klimaks. Sebagai alternatif, coba ganti gaya masturbasi monoton Anda yang hanya sambil duduk dengan tidur tengkurap dan gerak-gerakkan pinggul maju mundur menggesek kasur demi merangsang orgasme tanpa harus penetrasi ke dalam mainan seks. 
 

2. Mimpi basah



Baik pria dan wanita, yang masih lajang maupun sudah menikah, sama-sama bisa mengalami orgasme saat tidur. Ini biasa disebut sebagai mimpi basah. Mimpi basah biasanya merupakan reaksi alam bawah sadar yang tidak bisa Anda kendalikan, sama seperti mimpi biasa pada umumnya. Namun, banyak orang yang melaporkan mereka bisa mengingat mimpi basahnya hingga merasakan mencapai klimaks.

Anda juga bisa “menyetel” mimpi basah lewat teknik lucid dream alias mimpi sadar, yang membuat Anda punya kendali penuh terhadap alur mimpi Anda sendiri. Misalnya dengan membaca roman sensual, membayangkan imajinasi erotis, atau menonton film biru sebelum tidur. Namun, klimaks dalam mimpi tak selalu berarti Anda benar-benar orgasme di dunia nyata.

Jangan salah! Perempuan juga bisa mimpi basah. Faktanya, penelitian menunjukkan sebagian besar wanita pertama kali mimpi basah sebelum memasuki usia 21 tahun. Sebuah penelitian terbitan Journal of Sex Research pun menyatakan bahwa sekitar 37% wanita di usia kuliah melaporkan pernah setidaknya satu kali orgasme selama tidur. Menurut International Society for Sexual Medicine, wanita yang pernah sekali terbangun dari mimpi basah biasanya akan kembali lagi mengalaminya sebanyak 3-4 kali dalam setahun.
 

3. Olahraga



Olahraga bisa menjadi salah satu cara yang manjur menjaga kebugaran tubuh sembari mencapai orgasme tanpa seks. Dalam dunia medis, klimaks setelah olahraga disebut dengan coregasm. Kenikmatan ini bisa saja Anda rasakan setelah melatih dan menguatkan otot-otot inti tubuh Anda. Misalnya dengan rutin squat untuk wanita, sedangkan untuk pria latihan seperti pull up dan sit up. Jenis olahraga ini akan terus melatih otot-otot inti dan dasar panggul untuk berkontraksi kuat sehingga dapat memicu reaksi orgasme. Sekali dayung, dua tiga pulau terlewati, ‘kan?
Baik pria maupun wanita sama-sama dapat spontan orgasme saat olahraga intens, tetapi memang tercatat lebih jarang terjadi pada pria.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di hellosehat.com dengan judul "Bisakah Kita Orgasme Tanpa Harus Berhubungan Seks?"
 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});