Ormas Islam Gelar Aksi 121 di Kantor Facebook Besok

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ormas Islam Gelar Aksi 121 di Kantor Facebook Besok
Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Sejumlah organisasi masyarakat atau ormas dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, di Jl. Gatot Soebroto, Jakarta Jumat 12/1/2018.  Perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg tersebut dituding memblokir banyak akun ormas keagamaan.

"Iya itu Aliansi Tolak Kezhaliman Facebook. FPI bagian dari aksi besok dan bagian dari penyelenggara juga karena itu kan berbagai macam ormas," kata Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif.

Akun FPI diblokir oleh Facebook. FPI sendiri menjadi bagian dari aliansi ormas tersebut. Ormas lain yang ikut aksi itu di antaranya SAPA Islam, Kaum Umat Islam, Generasi Ibu Negara, dan Hasmi. 

Koordinator Aliansi Tolak Kezholiman Facebook, Ali Al'Athos menambahkan, selain akun ormas Islam, pemblokiran juga menimpa pada akun tokoh-tokoh keagamaan.

"Awal mulanya karena banyak akun umat Islam, baik akun dakwah, bahkan akun-akun yang sifatnya kepedulian sosial, akun bersifat kemanusiaan, diblokir tanpa alasan yang jelas. Dibuat lagi (akun itu) tetapi diblokir lagi,"  kata Ali. 

Ali menyebut, Aksi 121 tersebut akan dimulai dengan salat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta. Aksi kemudian berlanjut ke gedung Facebook Indonesia.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...