Oscar 2017: Mengapa Para Artis Gunakan Pita Biru?
Foto: People

Oscar 2017: Mengapa Para Artis Gunakan Pita Biru?

Senin, 27 Feb 2017 | 14:39 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Acara bergengsi Oscar 2017 memang menarik perhatian warga di seluruh dunia, dan sudah pasti kita akan fokus pada artis - artis yang ikut hadir dalam acara ini. Tapi untuk 2017, Oscar mengambil giliran sedikit lebih politis.

Di atas karpet merah, para artis dan tamu undangan lainnya menggunakan pita biru. Berpakaian untuk memprotes, tampaknya seolah-olah pernyataan politik terbesar, acara ini berasal dari catwalk dengan bintang luar yang menandakan dukungan mereka untuk American Civil Liberties Union.

Bantuan dari inisiatif baru "Berdiri dengan ACLU" diluncurkan minggu lalu, ikon Hollywood sedang mendorong untuk memakai pita sebagai tindakan solidaritas dengan organisasi yang telah berkampanye selama hampir 100 tahun untuk membela dan melindungi hak-hak individu warga negara.

Organisasi ini dibentuk pada 19 Januari 1920 oleh Anthony D. Romero. Nominasi, presenter, musisi dan tamu didorong untuk memakai pita untuk menunjukkan dukungan mereka "untuk hak-hak dan kebebasan sipil yang dijamin oleh konstitusi untuk semua orang di Amerika Serikat," bunti pernyataan tersebut.

Bintang telah ditampilkan meningkatkan dukungan bagi organisasi dalam beberapa bulan terakhir. Selama pidato penerimaan nya di Screen Actors Guild Awards pada bulan Januari, Sarah Paulson mendesak masyarakat untuk memberikan sumbangan kepada kelompok non-profit.

image0

"Setiap uang yang Anda miliki untuk cadangan, silakan donasi ke ACLU. Ini sebuah organisasi penting yang bergantung sepenuhnya pada dukungan Anda." katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...