Oscar 2020 Siapkan Momen Khusus Kenang Kobe Bryant
Foto: Los Angeles Times

Oscar 2020 Siapkan Momen Khusus Kenang Kobe Bryant

Rabu, 29 Jan 2020 | 09:28 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Kobe Bryant merupakan atltet pertama yang berhasil meraih piala Oscar. Kabar meninggalnya legenda NBA ini pada Minggu (26/01), membuat pihak penyelenggara Oscar berencana untuk menyiapkan momen khusus untuk mengenang Kobe.

“Kami mengonfirmasi bahwa dia akan dikenang di dalam acara,” ujar perwakilan The Academy of Motion Picture Arts & Sciences pada Variety pada Selasa (28/01).

Sumber tersebut mengatakan kalau Kobe Bryant akan masuk ke dalam cuplikan video tokoh perfilman yang meninggal dunia selama setahun belakangan ini. Ia juga menambahkan kalau The Academy berencana untuk menggelar sesi khusus untuk mengenang sosok pria kelahiran Philadelphia ini.

Seperti diketahui, Kobe Bryant berhasil membawa piala bergengsi ini berkat film animasi Dear Basketball pada 2018 lalu.

“Saya merasa sangat terhormat bisa melakukan ini. Hal ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” ungkap Kobe Bryant saat menerima piala Oscar kala itu.

Film pendek animasi Dear Basketball merupakan film yang jalan ceritanya berdasarkan puisi karya Kobe Bryant sendiri. Legenda basket tersebut bekerjasama dengan animator Glen Keane dan komposer John Williams. Dia mengaku kalau sama sekali tidak pernah terpikir dirinya bisa dijadikan animasi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...