Skip to main content

Oso Securities: IHSG Variatif, Cenderung Menguat

Oso Securities: IHSG Variatif, Cenderung Menguat
Oso Securities: IHSG Variatif, Cenderung Menguat

Setelah sempat mengalami koreksi di sela-sela perdagangan sesi pertama, akhir pekan kemarin (3/7) IHSG kembali gagah berada di zona positif. IHSG mengalami penguatan sebesar 0,77% atau 38,13 poin ke level 4,982.91. Kenaikan IHSG di tengah terkoreksinya bursa China yang cukup dalam pasca di rilisnya data indeks manufacturing dan data indeks jasa China bulan Juni yang lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya. Hampir semua indeks sektoral mengalami penguatan, kecuali sektor aneka industri yang tergelincir 0,17%. Investor masih mencatatkan net buy sebesar Rp 163,76 miliar. Hal ini juga menjadi penopang naiknya IHSG.

Sementara itu, bursa Wall Street masih dengan penutupan yang sama sehubungan dengan diadakannya libur nasional di akhir pekan lalu. Indeks Dow Jones masih di level 17,730, S&P 500 masih di level 2,076 dan Nasdaq tetap di level 5,009. Investor masih wait and see menanti hasil referendum Yunani yang jatuh pada hari ini. Selain itu, beberapa data ekonomi AS yang juga akan rilis diharapkan lebih baik agar mampu menopang kenaikan bursa AS.

Kami memprediksi IHSG masih akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. Secara teknikal, candle sudah berada di atas MA 20 harian. Semua indikator terlihat mampu mendukung pergerakan IHSG kembali ke zona positif. Indikator MACD Histogram, MFI, RSI dan Stochastic kompak bergerak menguat diikuti dengan volume beli yang meningkat. IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 4,910 – 5,020.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top