(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Otak Pelaku Pembunuhan Anggota Kostrad Dikenai Jeratan Hukuman Mati

Rike
Rike

Otak Pelaku Pembunuhan Anggota Kostrad Dikenai Jeratan Hukuman Mati
WinNetNews.com-Caca Gurning, kontraktor alat berat di Pekanbaru, Riau dijerat hukuman mati. Karena Caca lah yang menyuruh membunuh Koptu Dadi Santoso, anggota TNI AD dari kesatuan Kostrad.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto dalam kasus ini, tersangka Caca yang menyuruh pelaku Andi Firmansyah Harianja, tabrak Kopda Dadi sampai tewas."Pelaku Caca yang menyuruh Andi untuk menabrak korban hingga tewas," ucap Kompol Bimo Arianto, Jumat (6/5/2016).Tersangka Caca bakal dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau paling rendah seumur hidup.

"Tersangka dijerat dengan hukuman mati. Dia juga akan kita juntokan dengan pasal tentang narkotika karena saat ditangkap dia sedang menkonsumsi narkoba," tambahnya.Sedangkan Andi Firmansyah adalah eksekutor pembunuhan Koptu Dadi sudah diadili. Andi divonis dengan hukuman 12 tahun penjara. Diketahui, prajurit elit TNI Angkatan Darat, Kopda Dadi Santoso dibunuh di Kompleks Purna MTQ Pekanbaru, di tanggal 26 Oktober 2015. Sewaktu itu korban sedang bertugas membantu mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Di lokasi, korban lihat keributan antar-dua kelompok warga di Purna MTQ kemudian membubarkan mereka. Karena kesal pada sikap korban, warga diduga dari kelompok Caca Gurning datang kembali dan tabrak korban dengan mobil sampai tewas. Caca diduga otak pelakunya.Caca ditangkap 4 Mei lalu di jalan Harapan Raya Pekanbaru setelah menjadi buron selama 6 bulan. Karena melawan, polisi terpaksa tembak pelaku.

Sumber:sindonews.com

Foto: http://www.express.co.uk/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});