Ozil Buktikan Diri Bersama Arsenal Sebagai Raja Assists

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Ozil Buktikan Diri Bersama Arsenal Sebagai Raja Assists
WinNetNews.com – Pemain berkebangsaan Jerman, Mesut Ozil benar-benar membuktikan ucapannya yang ingin menjadi raja assists Liga Premier Inggris.

Bersama Arsenal, klub yang dibelanya, Ozil sudah mencatak 15 assists dalam 16 penampilan.Mantan pemain Real Madrid itu merupakan pengumpan terbanyak dan terbaik dalam skuat Meriam London musim ini.

Dia telah menciptakan 67 umpan jitu untuk tim besutan Arsene Wenger tersebut. Tidak hanya itu saja, setidaknya Ozil sudah sukses melepaskan 844 umpan pendek dan 21 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 88 persen.

Catatan lain membuktikan dia berhasil melepas 528 umpan yang mengarah ke striker Arsenal.

Performa apik Ozil membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebutnya sebagai 'Malaikat Penolong' tim yang bermarkas di London tersebut. "Jika Anda hobi menonton sepak bola, Anda pasti jatuh cinta kepada Ozil," ucap Wenger.

Namun dalam tulisan kali ini, redaksi kanal Bola Liputan6.com tidak akan membahas Ozil sebagai 'Malaikat Penolong' Arsenal. Melainkan sisi positif pemain Timnas Jerman yang beragama Islam tersebut.

Saat Piala Dunia 2014 di Brasil, Ozil membiayai operasi 11 anak yang menderita bibir sumbing di pedalaman Amazon. Meski menjadi penolong anak-anak di pedalaman Amazon, Ozil memberikan pelajaran kalau kebaikannya tidak layak dipublikasikan.

"Saya tidak mau melakukan diri untuk menunjukkan kalau saya seorang yang beriman. Saya melakukannya sebagai tuntutan pribadi. Saya datang dari keluarga yang tidak suka memamerkan kebajikan yang sudah kami lakukan. Itulah yang disebut rendah hati," imbuh winger Timnas Jerman tersebut.

Tidak hanya itu, Ozil merupakan pemain yang jujur saat berada di lapangan hijau. Dia tidak pernah melakukan diving untuk menguntungkan timnya, seperti yang banyak dilakukan pemain top Eropa, yakni Ashley Young, Arjen Robben hingga Luis Suarez.

"Saya selalu bermain dengan prinsip kejujuran. Saya tidak pernah berubah dan tidak mau pura-pura jatuh. Saya tidak bisa melakukan itu," tutur Ozil, dikutip dari The Times.

sumber: liputan6

Apa Reaksi Kamu?