PA 212 Janji Aksi 28 Juni di Depan MK Berlangsung Tertib dan Damai
Novel Bamukmin

PA 212 Janji Aksi 28 Juni di Depan MK Berlangsung Tertib dan Damai

Senin, 24 Jun 2019 | 09:33 | Daniel

Winnetnews.com - PA 212 berencana akan menggelar aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada 28 Juni 2019. Aksi tersebut bertepatan dengan hari di mana MK mengumumkan hasil sidang sengketa Pilpres 2019.

Pihak kepolisian sudah sejak awal melarang adanya aksi selama proses sidang sengketa di depan MK. Namun, PA 212 mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian agar bisa bekerja sama. Mereka berjanji akan melakukan aksi secara tertib dan damai.

“Kami juga taat prosedur dan dengan itu kami sudah layangkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian agar kita bisa bekerja sama agar aksi didengar hakim MK dan juga masyarakat serta berjalan dengan tertib dan damai,” tukas Novel Bamukmin, juru bicara PA 212, seperti dikutip dari Detik.

Soal pelarangan adanya aksi di depan MK, menurut Novel itu adalah “hal yang wajar”. Menurut Novel, aksi ini bertujuan untuk “Menegakan keadilan yang berketuhanan sesuai dengan Pancasila dan juga dilindungi oleh undang-undang dan HAM internasional.”

Sebelumnya Novel menyatakan jika aksi nanti murni bertujuan untuk membela agama. “Sekarang kami kembali lagi tanpa unsur politik karena partai selesai urusannya sampai 28 Juni, sedang kami berjuang bela agama sampai keadilan tegak,” tambah Novel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...