PA 212 Janjikan Tak Munculkan Kerusuhan dan Provokator
Yaqut Cholil Qoumas (foto: Suara Merdeka)

PA 212 Janjikan Tak Munculkan Kerusuhan dan Provokator

Selasa, 5 Nov 2019 | 09:47 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menghimbau PA 212 tidak dijadikan agan provokasi dan menimbulkan kerusuhan di masyarakat. Novel Bamukmin menegaskan bahwa agenda reuin harus terjaga dengan baik.

“Tidak perlu ada yang dihawatirkan dan kita siap menaruh orang di titik-titik tertentu untuk mencegahnya dari provokator yang setiap acara reuni selalu mencoba melakukan provokasi. Ini adalah acara maulid dan muanjat sehingga kami tidak ingin acaranya dikotori oleh para provokator yang ingin mengadu domba anak bangsa,” kata Novel, dikutip dari Detik.com, Selasa (05/11).

Sementara itu, terkait acara PA 212, kehadiran Habib Rizieq Syihab masih menjadi pembahasan bersama. “Semuanya masih dibahas,” katanya kemudian.

Sebelumnya Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas tidak merasa keberatan jika PA 212 kembali menggelar reuni seperti tahun lalu. ia mengatakan bahwa setiap wargan negara memiliki hak untuk mengadakan acara atau kegiatan. Namun ia menghimbau acara tersebut untuk tidak dijadikan ajang provokasi.

“Namanya pengajian itu pastinya mengajak pada kebaikan, ketenangan, dan kedamaian. Jangan ada provokasi karena bukan tempatnya dan justru akan menghilangkan substansi dari pengajian itu sendiri,” tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...