Pabrik Kayu Bromo Falcata Indonesia (BFI) Dilahap Si Jago Merah

Pabrik Kayu Bromo Falcata Indonesia (BFI) Dilahap Si Jago Merah

WinGamers - Si jago merah lahap pabrik kayu Bromo Falcata Indonesia (BFI) yang terletak di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan - Probolinggo Selasa (29/9) sore. Sebanyak 5 Unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan pabrik milik mantan Wali Kota Probolinggo HM. Buchori.

Seorang karyawan bagian pengeringan bernama Munadi, dibawa ke RS Mohamad Saleh karena mengalami luka bakar.Pabrik yang terbakar ini adalah pabrik pengelolaan kayu sengon yang akan dibuat barkot. Menurut informasi, sumber api berasal dari gudang pabrik yang digunakan untuk pengeringan kayu, tepatnya di samping pabrik pengelolaan.

Meskipun 5 regu Damkar sudah dikerahkan, api masih sulit untuk dipadamkan. Hawa panas yang timbul di ruangan akibat pintu gudang yang tertutup, diperkirakan jadi penyebab utama kebakaran di gudang yang menyimpang barang-barang produksi yang mudah terbakar itu. Karena lokasi pabrik bersinggungan dengan rumah penduduk, dikhawatirkan api akan merambat ke rumah-rumah penduduk yang ada di sampingnya.

Meski demikian, penyebab pasti kebakaran ini belum bisa dipastikan dan masih dalam proses penyelidikan. Kapolsek Kademangan Kompol Dodi T menuturkan bahwa, kebakaran ini belum diketahui penyebabnya. Dugaan sementara api karena tidak kuat tekanan hawa panas atau ada unsur kesengajaan dari orang yang tidak bertanggung jawab.