Pabrik Sepatu Baru Nike di Cianjur di Resmikan 2 Menteri

Pabrik Sepatu Baru Nike di Cianjur di Resmikan 2 Menteri

WinNetNews.com - Pabrik baru yang memproduksi sepatu Nike di Cianjur, Jawa Barat, di bangun oleh PT Pou Yuen Indonesia, sebuah perusahaan asing asal Taiwan . Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas 40 hektar di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat.

Dua menteri yaitu Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri hadir di acara ini. Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Deputi Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) Taiwan Arief Fadhilah juga hadir.

Selain itu, hadir Chairman Pou Chen Grup Taiwan in Indonesia Aaron Chan, Vice President of Nike Asia Sourcing & Manufacturing, dan General Manager Nike Indonesia Collette Hemmington.  Sebelumnya, pabrik sepatu Nike milik Pou Yuen Indonesia sudah berdiri di Subang, Jawa Barat. Pou Chen Group, induk dari Pou Yuen Indonesia membangun pabrik di tiga negara, yaitu China, Vietnam dan Indonesia dengan penyerapan tenaga kerja dari seluruh pabrik mencapai 110.000 tenaga kerja.

"Terima kasih kepada pemerintah Indonesia. Pabrik baru kami berhasil dibangun karena adanya iklim investasi yang baik, operasional stabil, tenaga kerja melimpah. Bersama China dan Vietnam, Indonesia menjadi basis produksi Pou Chen Group. Ini bukan proyek investasi terakhir karena kami masih akan terus membangun pabrik-pabrik baru," dilansr Detik,selasa (27/10/2015), jelas Aaron Chan, Chairman Pou Chen Group Taiwan saat peresmian.

Kerjasama antara Nike dengan Pou Chen Group sendiri sudah berlangsung lama. Produksi sepatu Nike oleh Pou Chen Group diakui oleh Nike berstandar tinggi dan kualitasnya sangat baik.

 

"Kerjasama Nike dengan Pou Chen Group sudah berlangsung sejak lama. PYI memproduksi sepatu dengan standar produksi terbaik dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Industri padat karya khususnya alas kaki mampu menyerap banyak tenaga kerja," ungkap Claire Wahl, Vice President of Nike Asia Sourcing & Manufacturing.

"Pou Yuen memproduksi sepatu-sepatu Nike dengan kualitas tinggi. Ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik", kata Collette Hemmings, General Manager Nike Indonesia.

Jawa Barat masih menjadi primadona investasi asing di sektor padat karya termasuk industri alas kaki.

"Realisasi investasi di Jawa Barat tahun 2014 mencapai Rp 108 triliun lebih atau lebih besar dari target Rp 85 triliun. Realisasi PMA di Jawa Barat tahun 2014 sebesar Rp 70 triliun dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 311.000 orang. Realisasi PMDN Rp 37,9 triliun dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 84.000 orang," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.