Pabrik Susuki Splash di India STOP

Cincin Suryanto
Kamis, 09 Juli 2015 11:56 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Kamis, 09 Juli 2015 11:56 WIB
Image Pabrik Susuki Splash di India STOP

Kabar mengenai Maruti Suzuki, perusahaan patungan antara Suzuki dengan Maruti di India, menghentikan produksi Splash telah sampai ke "telinga" Suzuki Indonesia. Sebagai informasi, Splash yang dipasarkan di Indonesia diimpor langsung dari pabrik di India.

Mengetahui kabar tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia tetap akan menjual Splash dengan alasan model hatchback tersebut masih memiliki banyak peminat.

"Yang jelas Splash untuk pasar Indonesia masih laku dan kami akan terus menjual Splash," ujar Davy J Tulian, head of 4W sales marketing & DND director PT SIS, Senin 6 Juli 2015 malam.

Lalu, bagaimana cara Suzuki Indonesia memenuhi permintaan konsumen mengingat pabriknya sudah tidak memproduksi? Davy mengaku banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengumpulkan stok Splash.

"Banyak cara kita bisa lakukan. Semisal, meminta India untuk terus produksi Splash dahulu, lalu akan kami stok," pungkas Davy.

Menurut data PT SIS, sampai saat ini penjualan Splash masih stabil. Setiap bulannya tercatat rata-rata penjualan Splash sebanyak 300 unit.

Maruti Suzuki India sendiri saat ini hanya menyediakan Splash untuk perusahaan taksi, itu pun dalam jangka waktu terbatas. Konsumen domestik yang ingin membelinya untuk keperluan pribadi sudah tidak bisa lagi.

(cn)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Fahri Hamzah Batal Ceramah di Masjid Kampus UGM

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.