Skip to main content

Pacar Anda Pecemburu? Mungkin Inilah Awal Mulanya

Pacar Anda Pecemburu? Mungkin Inilah Awal Mulanya
Pacar Anda Pecemburu? Mungkin Inilah Awal Mulanya

WinNetNews.com - Hubungan dibangun atas dasar kepercayaan, saling menghormati dan komunikasi. Berikut adalah cara untuk berurusan dengan pacar cemburu tanpa membahayakan hubungan Anda.

Pada awalnya, kecemburuan mungkin tidak tampak seperti masalah besar. Mungkin kecemburuan pacar Anda dapat membuat Anda merasa ingin dilindungi, dicintai dan diperhatikan.

Tapi cemburu biasanya berubah pahit dan menjadi masalah besar, dan hal itu terjadi cepat. Selain itu, tidak ada hubungan yang sehat yang dibangun atas kecemburuan.

Untungnya, cemburu merupakan masalah yang bisa ditangani asalkan kedua belah pihak bersedia untuk membuat kompromi dan menjadi paham. Semua hubungan membutuhkan take and give, memberi dan menerima.

Berikut adalah cara untuk berurusan dengan pacar cemburu dan membuat hubungan Anda lebih kuat dari sebelumnya:

Ada banyak alasan mengapa pacar Anda pencemburu. Dia bisa menjadi kurang memiliki kepercayaan pada orang lain atau Anda, ini membuat situasi yang tidak ideal.Jika pacar Anda kurang mempercayai Anda, hal utama yang bisa Anda lakukan adalah yakinkan dia, atau mengundang dia saat ada Anda memiliki acara seperti acara kantor atau teman - teman Anda.

Tapi, langkah pertama dan paling penting adalah menceritakan jika ada masalah. Sebelum mengetahui apa masalahnya, Anda harus menerima bahwa ada satu (yang tidak selalu mudah untuk dilakukan) dan itu sesuatu yang harus dilakukan karena Anda tidak dapat memperbaiki masalah atau memutuskan apa yang harus dilakukan jika Anda mengabaikan kecemburuan.

Setelah Anda berdua menerima masalah secara realistis, Anda berdua bisa duduk danmembicarakan jalan keluar untuk masalah Anda.

Langkah yang bisa Anda tempuh jika pasangan Anda adalah seorang pecemburu adalah selalu berkomunikasi. Terlebih lagi jika Anda memiliki masalah yang cukup serius, komunikasikan dan terbukalah. Namun jika cara tersebut tidak mempan juga, sebaiknya Anda berdua harus melakukan konsultasi dengan konselor yang dapat membantu Anda.

Jika Anda lebih suka melakukannya sendiri, langkah-langkah yang cukup mudah adalah melakukannya dengan menahan penghakiman, mendengarkan, dan fokus bukan hanya pada diri sendiri tapi pada pasangan Anda.

Jelaskan secara terbuka dan jujur tentang bagaimana perasaan Anda. Pikirkan dahulu apa kata - kata yang akan Anda keluarkan saat menyelesaikan masalah dengan pasangan Anda.

Ada banyak alasan mengapa kekasih Anda mungkin bertindak cemburu, sebagian besar berkaitan dengan masa lalu pribadi mereka sendiri. Sangat penting untuk diingat bahwa apa pun alasan untuk cemburu, mungkin awal mulanya adalah ketidaknyamanan.

Jika awal mulanya adalah ketidaknyamanan, Anda harus melakukan cara agar hubungan Anda menjadi nyaman.

Ketidakpercayaan juga bisa menjadi penyebab pacar Anda menjadi seorang yang pecemburu. Mereka tidak percaya dengan kehidupan Anda, terutama tentang teman - teman Anda. Jika ini terjadi di dalam hubungan Anda, lebih baik Anda berterus terang dengan pasangan Anda.

Bawalah ia ke dalam beberapa kegiatan Anda. Ceritakan semua tentang teman Anda. Ini dilakukan agar pasangan Anda mengerti bagaimana kondisi hidup Anda.

Youqueen

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top