Pacar Lesbi Adik Bos First Travel Jadi Saksi di Persidangan
Foto:Istimewa

Pacar Lesbi Adik Bos First Travel Jadi Saksi di Persidangan

Rabu, 28 Mar 2018 | 14:02 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Dalam sidang kasus First Travel hari ini, Rabu 28 Maret 2018, beberapa saksi kembali dihadirkan pihak jaksa penuntut umum. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, sembilan orang saksi dijadwalkan memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus penipuan perusahaan perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 28 Maret 2018. Namun, hanya dua yang hadir.

Salah satu saksi yang tidak hadir adalah Esti Agustin, wanita berparas cantik yang disebut-sebut sebagai kekasih Kiki Hasibuan, adik Anniesa Hasibuan bos perusahaan umroh. Esti dan Kiki terlibat cinta sesama jenis alias lesbian.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari, mengatakan bahwa Esti dipanggil untuk dimintai keterangan berkaitan dengan apartemen yang ia huni yang diduga dibelikan oleh terdakwa Kiki. "Katanya, mereka ini pacaran. Nah, apartemen itu dibelikan oleh terdakwa Kiki," kata Sufari. 

Apartemen itu diketahui berlokasi di kawasan Jakarta, yakni apartemen Park View nomor 88 di Jalan Pesanggrahan Raya. Dalam sidang itu, salah satu saksi lain yang dipanggil adalah pengelola apartemen.

Karyawan Apartemen Puri Park View, Muhammad Ismail membenarkan adanya pembelian 1 unit apartemen pada 15 Oktober 2015. Unit ini ditempati Hesty Agustin, orang dekat Kiki Hasibuan yang menjabat Kadiv Keuangan First Travel.  "(Hesty tinggal) sendirian," kata Ismail. 

Bos First Travel Andika, Anniesa dan Kiki Hasibuan, didakwa melakukan penipuan atau penggelapan terkait dengan perjalanan umrah. Total ada 63.310 calon jemaah umrah yang gagal berangkat mesti sudah membayar lunas. Akibatnya kerugian calon jemaah mencapai hampir Rp 1 triliun.

Sedangkan dalam dakwaan kedua, bos First Travel Andika, Anniesa dan Kiki Hasibuan didakwa mengalihkan uang setoran calon jemaah umrah kemudian digunakan untuk membeli sederet aset. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...