Pada Penutupan Indeks Kospi Naik 0,73% Ke 1.908

Rusmanto
Kamis, 27 Agustus 2015 15:18 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 27 Agustus 2015 15:18 WIB
Image Pada Penutupan Indeks Kospi Naik 0,73% Ke 1.908

Indeks KOSPI ditutup naik 0,73% ke level 1.908,00. KOSPI memperpanjang tren penguatan menjadi 3 hari dengan akumulasi kenaikan melebihi 4%.

Indeks Shanghai yang rebound dan pernyataan petinggi The Fed yang mengindikasikan suku bunga acuan belum akan dinaikkan pada September, mendorong aliran modal ke luar dari safe haven.

Sentimen tersebut memicu penjualan obligasi pemerintah Korsel yang mendorong yield naik 6 basis poin dalam 3 hari terakhir. Pemodal beralih membeli saham-saham yang diperdagangkan di bursa Korea.

SK Hynix, produsen komponen komputer dan elektronik, memimpin KOSPI dengan kenaikan 6,13%. Di sisi lain, Hyundai Motor Co yang melemah 2% dan POSCO yang turun 1,9% menahan pergerakan KOSPI. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Wasekjen PBNU: Gubernur DKI Itu Jangan Urusi yang Salat-Salat Gitu Lah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.