Padahal Sudah Jadi Pegawai Honorer Dishub, Tapi Kok Masih Gadai Mobil Pinjaman?!
Tersangka MU saat diamankan oleh Polsek IT I Palembang/Dokumentasi Polsek IT I Palembang

Padahal Sudah Jadi Pegawai Honorer Dishub, Tapi Kok Masih Gadai Mobil Pinjaman?!

Senin, 15 Mei 2017 | 09:50 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Sepertinya pepatah 'sudah dikasih hati minta jantung', tepat menggambarkan peristiwa ini. Pegawai honorer Dinas Perhubungan Palembang, Sumatera Selatan itu malah menggandaikan mobil yang dipinjamnya.

"Tersangka ditangkap setelah mendapat laporan dari korban, mobil miliknya telah digelapkan. Tersangka ditangkap ketika akan pulang ke rumah setelah bekerja. Tidak ada perlawan ketika ditangkap," kata Kapolsek IT I Palembang, Kompol Rivanda, Senin (15/05/207).

Rivanda menceritakan, tersangka berinisial MU (31), awalnya menelepon korban, beralasan ada keperluan penting dan meminjam mobil korban. Atas nama kepercayaan, korban meminjamkan mobil tersebut kepada tersangka.

“Saat sudah aku pinjam dengan korban, karena kepepet tidak ada uang dan selalu ditagih hutang makanya aku gadaikan. Uangnya habis untuk bayar hutang dan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” akunya.

Sudah beberapa hari, korban yang hendak menggunakan mobil tersebut akhirnya berupaya menghubungi tersangka. Beberapa kali berupaya menghubungi tersangka melalui telepon, tetapi selalu tidak diangkat. Ketika didatangi ke rumah tersangka juga tidak ada.

Akhirnya, korban mengetahui bila mobil miliknya telah digadaikan tersangka ke seseorang sehingga memutuskan untuk melapor ke polisi. Dari laporan itulah, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka.

“Rencananya bila ada uang mau aku tebus, tetapi ternyata korban sudah melaporkan aku ke polisi. Memang tidak tahu kalau korban melapor ke polisi,” ujarnya.

“Selain mengamankan tersangka, kami juga mengamankan mobil korban yang telah digadaikan tersangka,” ungkap Pak Kapolsek.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...