Pagar Sling Monas Dibongkar Atas Arahan Gubernur DKI

Pagar Sling Monas Dibongkar Atas Arahan Gubernur DKIsumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Pagar sling Monas tampak dibongkar oleh beberapa orang. Hal ini terlihat dalam postingan akun media sosial @Monument.nasional pada Selasa (9/1/2017)

Menariknya, dalam postingan tersebut disebutkan, pembongkaran itu atas arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pembongkaran ini ditujukan agar Monas sepeti taman kota pada umumnya. 

“Selaras dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Bpk Anies Baswedan, Monas kini membuka diri agar masyarakat dapat memanfaatkan Monas selayaknya taman lota,” tulisnya.

Dalam foto tersebut, juga terlihat pagar yang tadinya membatasi area jalur ke rerumputan. Bahkan di foto lainnya memperlihatkan beberapa pengunjung tengah asik berlibur dan duduk di atas rerumputan itu. 

“Pengunjung diharapkan tetap menjaga keindahan taman Monas dengan tidak merusak tanaman dan membuang sampah sembarangan. Karena tumbuhan juga makhluk hidup, yang harus disayangi dan dirawat bersama. Mari tetap kita jaga Monas asri dan rapi sebagai kebanggaan bangsa,” lanjutnya. 

Postingan ini langsung mendapat komentar para netizen yang tidak setuju dengan kebijakan baru ini. Netizen menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut. 

@ad.nugraha: Kok malah dibuka yah? Kebijakan lama sudah bagus rumput Monas tumbuh hijau

@snnurjanah: Padahal lebih rapih di pagar. Aneh deh ah. Belum tentu semua orang memenuhi tata tertib. Dan malah merusak taman

@brndyn: Sedih pak dengan kebijakan barunya. Habis deh tanamannya