Skip to main content

Pagi Ini Kafe-kafe di Kalijodo Dijaga Polwan

Pagi Ini Kafe-kafe di Kalijodo Dijaga Polwan
Pagi Ini Kafe-kafe di Kalijodo Dijaga Polwan

WinNetNews.com - Pagi hari ini, kawasan Kalijodo Jakarta mulai dijaga oleh ribuan personel Polri dan TNI yang sudah apel di Markas Polda Metro Jaya pada subuh tadi. Sebagian dari aparat keamanan juga sudah ada di Kalijodo, menjaga jalan dan kafe-kafe di sini.

Terlihat di Kawasan Kalijodo, Jalan Kepanduan II, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (20/2/2016) pagi ini, akses jalan dari arah Grogol ke Kota dan sebaliknya ditutup polisi.

Kecuali soal lalu lintas kendaraan bermotor, masyarakat setempat terlihat tetap beraktivitas normal. Warga terlihat hilir mudik ke pasar yang terletak tak jauh dari Kantor Kecamatan Tambora.

Sementara, seratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja terlihat bersiaga di lokasi. Ada lima mobil Satpol PP yang terlihat di Jalan Kepanduan II, Tambora. Seratusan personel polisi yang sebagian memakai kaos bertuliskan 'Turn Back Crime' juga nampak di lokasi.

Masuk ke jalanan kawasan Kalijodo yang semula diisi lapak-lapak dan kafe-kafe, terlihat puluhan Polisi Wanita (Polwan) menjaga lokasi. Mereka duduk-duduk di pinggir jalan. Sebagian lagi ada personel polisi yang mengatur lalu lintas.

Memang, Kapolda Irjen Pol Tito Karnavian berpesan agar penertiban Kalijodo dilakukan dengan humanis. Polisi tak perlu menampakkan wajah arogan kepada masyarakat.

"Tata cara harus tertib, jangan berlebihan arogan, humanis kalau ada ibu-ibu nanti polwan harus tampil," ujar Tito dalam arahannya di upacara apel gabungan personel Polri dan TNI di Polda Metro Jaya tadi.

disadur dari situs detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top