Pagi Ini Rupiah Tertekan Ke Level Rp 14.320 Per Dolar

Muchdi
Kamis, 10 September 2015 10:09 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 10 September 2015 10:09 WIB
Image Pagi Ini Rupiah Tertekan Ke Level Rp 14.320 Per Dolar

 Jakarta – Hari ini Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar AS kembali mengalami tekanan setelah beberapa hari mampu menguat. mata uang Paman Sam sudah kembali menembus kisaran Rp 14.300. Penguatan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah masih terus terjadi

Seperti dikutip dari data perdagangan Reuters, Kamis (10/9/2015), dolar AS sudah menguat sejak pembukaan perdagangan, yaitu di Rp 14.291 dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan kemarin di Rp 14.283.

Tak lama dolar AS langsung menguat hingga ke level Rp 14.320 atau setara posisi tertingginya pagi ini. Banyak faktor yang bikin dolar AS menguat, salah satunya rencana The Federal Reserve (The Fed) menaikkan suku bunga.

Selain itu masih ada kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi dunia yang dipicu melambatnya ekonomi China. Sepanjang 2015, rupiah sudah jatuh lebih dari 13%.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Messi Dilarang Pensiun dari Timnas Argentina

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.