(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pak Presiden Jokowi Ternyata Gak Pernah Pake Ginian Lho

Oky
Oky

Pak Presiden Jokowi Ternyata Gak Pernah Pake Ginian Lho sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo kali ini mengingatkan para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB) mengenai perubahan teknologi dunia yang berjalan sangat cepat.Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam Sidang Terbuka Dies Natalis IPB ke-54 di Kampus IPB, Bogor, Rabu (6/9/2017).

Jokowi mencontohkan teknologi pembayaran menggunakan kartu kredit, yang masih sedikit sekali digunakan orang Indonesia, tapi saat ini sudah cukup usang.

"Saya kira masih 90 persen kita membayar segala sesuatu dengan uang cash. Mungkin ada 10 persen dari masyarakat kita yang sudah memakai kartu kredit. Meskipun saya sampaikan apa adanya, dari dulu sampai sekarang, saya enggak pernah pegang yang namanya kartu kredit," kata Jokowi.

Padahal, Jokowi sangat memungkinkan memiliki kartu kredit mengingat jumlah gajinya dan kekuasannya.Sejak menjabat pada tahun 2014, Jokowi menerima penghasilan sebesar Rp 62.740.030, yang berasal dari gaji pokok dan tunjangan jabatan.

Hingga kartu kredit nggak trend lagi dan kemungkinan gajinya akan naik lagi, dia tetap tak menggunakan kartu kredit.

"Tetapi ini sudah ketinggalan lagi, kartu kredit sudah enggak dipakai. Sudah ada paypall. Paypall dilindas lagi karena perubahan yang sangat cepat," tambah Jokowi.

Saat ini, kata dia, masyarakat cukup menggunakan telepon pintar untuk membeli berbagai kebutuhan yang diinginkan.Jokowi menegaskan bahwa ini perubahan yang tak bisa dihambat.

"Kita beli apa, kita tunjukkan ke mereka, dengan tik tik tik tik tik, duit kita di bank hilang," kata Jokowi disambut tawa mahasiswa yang hadir.

Kepala Negara memberi contoh lain di bidang transportasi.Saat ini Indonesia baru akan membangun kereta cepat.

Namun, Elon Musk di Amerika Serikat sudah berhasil mengembangkan moda transportasi bernama Hyperloop One, yang bisa bergerak jauh lebih cepat.

"Ini yang harus kita sadari. Jangan sampai kita terjebak rutinitas, keseharian kita dan kita tidak sadar bahwa dunia sudah berubah sangat cepat," ucap Jokowi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});