Pakai Konsep SeeInTheDark, Google Edit Foto Malam Hari Jadi Lebih Cantik dan Keren!

Pakai Konsep SeeInTheDark, Google Edit Foto Malam Hari Jadi Lebih Cantik dan Keren!

Kamis, 27 Apr 2017 | 18:15 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Bila kamu merupakan orang yang gemar hunting foto landscape atau petualangan sampai menjelang tengah malam, pasti memiliki masalah berkurangnya kualitas foto sebab minimnya pencahayaan. Apalagi bila kamu hanya menggunakan kamera ponsel!

Nah, itulah masalah yang ingin diselesaikan oleh Google lewat penemuan terbaru mereka. Seperti dilansir Google Research Blog, kali ini Google mencoba sebuah teknik edit foto secara otomatis untuk pengambilan gambar malam hari.

image0

Teknik yang diambil hampir mirip dengan teknik di fitur HDR+, sayangnya teknologi HDR+ juga tetap memiliki kekurangan. Yaitu ketergantungan dari sumber cahaya yang tinggi untuk melakukan kombinasi bluring dari beberapa foto secara otomatis untuk mengubah foto menjadi lebih halus. Akhirnya, mereka menggunakan konsep yang baru bernama SeeInTheDark yang diilustrasikan lewat video berikut:

Ternyata hasilnya keren! Kita tak perlu lagi takut berpetualang tanpa membawa DSLR, sebab kamera smartphone kita nantinya juga akan menghasilkan foto yang tak kalah bagus. Bila kamu ingin melihat hasil foto lainnya, Google juga mengumpulkannya di Google Foto, semua hasil foto bisa dilihat langsung.

Tidak diumumkan apakah aplikasi yang Tim Google kembangkan ini akan dirilis dalam waktu dekat. Tetapi dilihat dari antusiasme Google untuk membawa fitur kamera ke produk-produk yang mereka buat, bukan tak mungkin fitur ini akan tersedia di jajaran smartphone terbaru Google Pixel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...